MTs. Persis 80 Alamin Gelar PesBuKer

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

MTs. Persis 80 Alamin menggelar PesBuKer [Pesantren Bulan Keberkahan]. Kegiatan ini dimulai Tanggal 25 Maret sampai 6 April 2023 yang bertempat di Rumah Tahfid dan diikuti oleh semua santri jenjang Tsanawiyah.  Tema acara ini untuk meningkatkan ibadah, meraih berkah, untuk mencapai jannah.

Yang dipelajari dari dauroh ini adalah  tahsin talaqqi quran, fiqih Al quran, fiqih ibadah, fiqih  zakat, fiqih saum, tauhidulloh, fiqih dakwah, ahklaqul Muslim, tsaqofah Islamiyah, Ziyadah Alquran, murojaah Alquran, dan tasmi Alquran.

Ketua pelaksana PesBuKer, Ustad Irman Nurjaman, S.Pd.I mengatakan acara ini digagas dengan tujuan untuk membimbing dan membina akhlak santri dalam kegiatan sehari hari dengan ketentuan sunah rosul.

Ia menambkan dengan kegiatan ini melatih bacaan al quran dengan baik dan benar. ‘’ Membina santri menghapal alquran dengan cepat, baik dan benar dan membimbing santri agar terbiasa untuk menghafal dan murojaah alquran.’’ Tambahnya, Sabtu [25/3/2023]

‘’Harapanya  untuk mewujudkan masyarakat qurani.’’ harapnya

Mudirul am Ustad Parid Wadji, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan Dauroh pesbuker ini sangat bagus dilaksanakan apalagi dibulan puasa.berharap target ramadhan selain taqwa adalah menambah ilmu.

Ditambah sambutan dari Mudir Tsanawiyah Ustad H. Yadi Mulyadi, S.Ag. dengan kegiatan PesBuKer untuk penguatan fiqih ibadah, penguatan quran. Pentingnya Kegiatan ini seluruh santri wajib hadir. Dengan harapan peserta mengikuti kegiatan ini dengan focus dan serius.

Temukan Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

Berita Terbaru

“Selamat dan sukses kepada Prof. Dr. H. Irfan Darmawan, S.T,M.T, atas pencapaian luar biasa  dalam