Santri MA Persis 80 Al amin Sindangkasih Ikuti Pembinaan Beasiswa Santri BAZNAS tahun 2023/2024 yang bertajuk ‘Unlock Your Potential: Siap Menjadi Mahasantri Unggul dan Berprestasi’

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Santri MA Persis 80 Alamin Sindangkasih mengikuti pembinaan Beasiswa Santri BAZNAS tahun 2023/2024 yang bertajuk ‘Unlock Your Potential: Siap Menjadi Mahasantri Unggul dan Berprestasi’ yang diselenggarakan secara daring, Selasa [ 16./7./2024] bertempat di lab computer Pesantren Persis Al amin Sindangkasih.

Program Beasiswa Santri BAZNAS ini diperuntukkan bagi para santri aktif berprestasi yang sedang menempuh pendidikan di kelas XII tingkat MA Sederajat yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri.

Turut hadir  Ketua BAZNAS RIProf. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA, Pimpinan BAZNAS Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, Lc, M.A. CFRM,  dan  narasumber  Fahd Pahdepie, MA Australia Award Scholarship Recipient, Most Influential Emerging Young Leader in Asia Pacific

Dalam sambutanya, Ketua Baznas RI, Prof.Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyatakan, program Beasiswa Santri BAZNAS tahun 2023/2024 mempunyai nilai yang sangat strategis karena dapat mengurangi kesenjangan bagi mereka yang tidak memil[iki biaya untuk persiapan masuk PTN dan juga mengurangi kesenjangan antara santri dan non santri untuk melanjutkan studi di ptn.

Program ini sangat strategis, mengapa, pertama bahwa program ini adalah program untuk mencari jalan keluar para santri yang ingin masuk perguruan tinggi tetapi tidak mempunyai biaya untuk persiapan, sehingga ini sekaligus juga untuk mengurangi, jangan sampai terjadi kesenjangan yang jauh antara yang punya biaya dan yang tidak, karena apa, akibatnya sangat fatal ke depan,” ungkap Kiai Noor.

Yang kedua, lanjut Kiai Noor, nilai strategisnya adalah kita mempersiapkan para santri masuk di sejumlah perguruan tinggi favorit.

Kalau yang tidak punya biaya ini rata-rata santri, mereka kemudian dikategorikan sebagai masyarakat yang kurang mampu, maka kesenjangan kemampuan ke depan pun akan sangat berbeda antara satu dengan yang lain, sehingga ini adalah program yang memberikan bantuan, yang mempunyai arti sangat strategis bagi bangsa Indonesia di mana kita mengurangi kesenjangan antara mereka yang punya biaya dengan yang tidak punya biaya, juga mengurangi kesenjangan antara santri dengan yang non santri,” imbuhnya.

Prof. Noor  berharap program  Beasiswa Santri BAZNAS dapat memberikan kemanfaatan yang luas dan juga dapat mendorong kontribusi zakat, infaq dan sedekah bagi kemajuan umat dan p-erkembangan pendidikan Indonesia

 

Temukan Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

Berita Terbaru