27 Santri MA Persis 80 Alamin Melanjutkan Kuliah, 1 Masuk Fakultas Kedokteran

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Ciamis – Sebanyak 27 Santri Madrasah Aliyah [MA] Persis 80 Alamin Sindangkasih  dipastikan bakal melanjutkan kuliah di berbagai perguruan tinggi (PT) baik negeri maupun swasta dengan berbagai jurusan. Seorang santri masuk ke Fakultas Kedokteran.

Untuk lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  para santri lolos melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP),  jalur seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT), jalur  Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri [ UM-PTKIN , dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa (SIMAMA) Poltekkes Kementerian Kesehatan tahun 2023.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan proses rekapitulasi data santri, sejumlah 27 santri akan melanjutkan kuliah. 8 santri akan melanjutkan ke PTS dan 19 santri kami melanjutkan ke PTN. Untuk yang ke PTN  para santri lolos seleksi SNBP, SNBT, UM-PTKIN dan SIMAMA 2023, dan bahkan seorang santrinya lolos masuk di Fakultas Kedokteran,” ucap Kamad MA Persis 80 Alamin, Ustad Amrul Haq Saputra. M.Pd,  Selasa (18/07/2023).

Menurut Ustad Amrul, 19 santri MA Persis 80 Alamin diterima di  PTN, yaitu: Universitas Soedirman, Universitas Padjajaran, Universitas Siliwangi, IPB, Universitas Dipenogoro, Universitas Brawijaya, UIN SGD dan Poltekes Kemenkes. Untuk diterima di  PTS, yaitu: Universitas Perjuangan, Universitas Swadaya Gunung Jati,    Universitas Bakti Tunas Husada dan AKK Yogyakarta.

Ia menambahkan, santrinya masuk keberbagai  jurusan  diantaranya Kedokteran, Sastra Sunda, Hubungan Internasional, Kesehatan Masyarakat, PGSD, Pendidikan Sejarah, Biologi, Matematika, Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi, Peternakan, Ekonomi Pembangunan, Sastra Arab, Farmasi, Psikologi, Ilmu Keperawatan, Tata Boga, Nutrisi dan Tehnologi Pangan. Manajemen Industri Katering. Terapi Gigi.

Dengan keberhasilan yang dicapai ini, maka semakin menjaga eksistensi MA Persis 80 Alamin dalam mengantarkan para santrinya untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta atau Negeri baik jalur SNBP, SNBT, Beasiswa maupun jalur seleksi lain.

Ustad Amrul Haq Saputra. M.Pd,  selaku Kepala Madrasah Sangat bersyukur dan berbangga atas prestasi yang ditorehkan para santrinya.

” Terima kasih kepada seluruh assatidz yang telah bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas dalam mengantarkan para siswa ke PT impiannya. Mudah mudahan menjadi amal sholeh dan pesantren semakin maju dengan empat pilar khas Alamin” ungkapnya

 

Temukan Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

Berita Terbaru