Daftar

Blog Post

Sosialisasi SIGAB PERSIS, Penanganan Covid 19 & Adaptasi Kebiasaan Baru

Sosialisasi SIGAB PERSIS, Penanganan Covid 19 & Adaptasi Kebiasaan Baru

Adam Abdi AL Ala 22 Jan 2021, 09:34:38 WIB Kegiatan Pesantren

Masa Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi tealah merubah pandangan, pola pikir, dan budaya di masyarakat, Terkait dengan penyebaran Covid-19 yang begitu dahsyat menyebabkan ketakutan dan kepanikan dalam jangka waktu lima bulan saja pandemi ini sudah melumpuhkan perekonomian global, merubah tatanan hidup yang selama ini dijalankan, dan aktifvitas sosial, Covid-19 tidak mengenal ras, agama, negara. Penyakit ini dapat menyerang siapapun. Pembatasan aktivitas baik secara langsung amupun tidak langsung berdampak besar terhadap lembaga pendidikan. Kondisi ini pun sama dialami di Indonesia. angka terkonfirmasi yang masih meningkat dan angka kematian yang tinggi diatas 5% merupakan kondisi yang tidak dapat dianggap biasa biasa saja.

Dicabutnya kebijakan pembatasan skala besar dan penerapan adaptasi kebiasan baru,tentunya harus diimbangi  dengan aktivitas atau budaya baru dalam memutus mata rantai penyebaran cobid-19 ini.  Penerapan adaptasi kebiasaan baru yang berdasar pada protokol kesehatan berupa memakasi masker jika keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer merupakan kebiasaan yang wajib dilaksanakan di berbagai macam kegiatan/ aktivitas dan tempat. 

Baca Lainnya :

Persis sebagai Ormas Islam yang megukuhkan diri berjuang dalam bidang dakwah. pendidikan, sosial tentunya tidak dapat berpangku tangan dalam menghadapi bencana wabah penyakit ini. Lembaga SIGAB PERSIS turut serta bergerak dalam membantu pemerintah dalam upaya melaksanakan dan mesosialisasikan Adaptasi Kebiasan Baru ini di Lingkungan Jamaah Persis.

salah satunya pada tanggal Rabu, 20 Januari 2021 telah dilaksanakan sosialisasi mengenai Penanganan Covid 19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pesantren Persatuan Islam 80 Sindangkasih yang dilaksanakan oleh Lembaga SIGAB PERSIS yang dihadiri oleh 30 Orang Santri ,Asatidz, dan pengurus pesantren.  

selain sosialisasi mengenai Penanganan Covid 19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru , Lembaga SIGAB PERSIS memberikan bantuan berupa Fasilitas diantaranya

  1. Masker untuk Santri dan Asatidz
  2. Multivitamin Untuk Santri dan Asatidz
  3. Wastafle Portable Untuk Pesantren
  4. Sabun Cuci Tangan Untuk Pesantren
  5. Buku dan Flyer Untuk Santri dan Asatidz
  6. Standing Banner Untuk Pesantren
  7. Workshop Prebiotik / Probiotik Untuk Santri dan Pesantren