Daftar

Blog Post

MA Persis Al Amin Ciamis Kunjungi UMS, Siswa Antusias Ingin Mengenal Dunia Kampus

MA Persis Al Amin Ciamis Kunjungi UMS, Siswa Antusias Ingin Mengenal Dunia Kampus

Adam Abdi AL Ala 20 Jan 2021, 22:32:15 WIB Kegiatan Pesantren

Sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka di tanah air, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus menjadi tempat untuk mendapatkan wawasan menuntut ilmu di perguruan tinggi. Karena alasan itulah, sekitar 100 siswa MA Persis Al-Amin Sindangkasih, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020) berkunjung ke UMS untuk menimba wawasan tentang kampus swasta nomor 1 di tanah air ini. Rombongan disambut oleh Biro Rektorat di ruang Sidang BPH lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah.

Kepala Biro Rektorat Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum mewakili Rektor dan keluarga besar UMS, memberi ucapan selamat datang kepada para peserta kunjungan. UMS ujar Anam Sutopo, memiliki filosofi Wacana Keilmuan dan Keislaman. Artinya UMS mengedepankan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi namun tak lepas dari nilai keagamaan yakni Islam.

"UMS secara ghiroh ingin memberikan dua wacana tersebut. UMS menawarkan kualitas bukan rutinitas. Kalau rutinitas mahasiswa hanya kuliah, absen, wisuda tanpa dibekali keahlian apapun," jelas Anam Sutopo.

Baca Lainnya :

    Segudang prestasi UMS juga dikenalkan oleh Sekretaris Rektor itu. Terutama prestasi yang baru saja diraih yakni penetapan UMS sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik Nasional versi Unirank pada tahun 2020. Tak tanggung-tanggung Anam menyebutkan, kampus terakreditasi A BAN-PT ini memiliki 52 Prodi program S1 - S3, di mana 29 di antaranya telah terakreditasi A. "Sisanya semua B" tandasnya.

    Kemudian para siswa yang duduk di kelas XI (Sebelas) itu, mulai dikenalkan kegiatan akademik di Perguruan Tinggi Oleh Dr. Triyono, M.Si. selaku Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) UMS. Bertepatan dengan momentum Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS tahun akademik 2020 / 2021, Triyono juga menjelaskan prosedur mendaftar kuliah di UMS.

    Sistem pendaftaran yang jadi unggulan UMS yakni One Day Service (ODS) , juga diperkenalkan oleh Triyono, termasuk program beasiswa yang ada di UMS. "Hari Senin kemarin (17/2/2020) kami sudah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur beasiswa. Alurnya Sekolah harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan token pendaftaran melalui http://ods.ums.ac.id/beasiswa/daftar_sekolah," pungkas Triyono.

    Tak lengkap rasanya jika berkunjung tanpa diabadikan melalui sebuah foto, para rombongan diarahkan ke depan gedung megah dan indah milik UMS yakni Gedung Induk Siti Walidah untuk foto bersama. (Risqi/Humas)