Daftar

Blog Post

Pembinaan SDM dan Seluruh Asatidz Persis Al Amin Sindangkasih

Pembinaan SDM dan Seluruh Asatidz Persis Al Amin Sindangkasih

Adam Abdi AL Ala 29 Apr 2021, 09:41:55 WIB Berita

Nama Kegiataannya adalah Pembinaan SDM, seluruh Assatid dan Karyawan dilingkungan pesantren dilakukan setiap bulan sekali. Dipimpin langsung oleh Ustad Parid Wadji. S.Ag. Selaku pimpinan pesantren.
Pesan yang disampaikan dalam acara tersebut
Pertama Perlunya pengembangan kualitas diri menjadi lebih baik harus segera dilakukan apalagi di era kompetisi. Karena perubaahan zaman cepat sekali maka ilmu nya juga perlu di tambah. Harus banyak belajar dan ditingkatkan sehingga Kedepan akan menjadi ssirang ahli. Kalau sudah menjadi seorang ahli , guru guru di luar akan belajar ke pesantren kita. Menjadikan nilai positif bagi pesantren. Itulah penting meningkatakan kualitas SDM, Menjadi orang bermanfaat itu perlu perjuangan.
Kedua Penting menjadi sholeh ketika bekerja atau mengabdi di pesantren. Selain ilmu meningkat juga ibadah juga harus meningkat. Berahklakul karimah.
Ketiga Pesantren akan terus meningkatkan kesejahterakan para SDMnya. Ini yang sedang dilakukan tentu nya perlu proses.
Setelah acara pembekalan
Acara ini dilanjut dengan tausyiah.
Sebentar lagibmenghadapi ramadhan maka tausyiah tentang persiapan menghadapi ramadhan.
Alhamdulilah semua ormas di Indonesia SEPAKAT bahwa shaum ramadhan di mulai tanggal 1 ramadhan.
Rosul itu kalau menghadapi ramadhan selalu bahagia. Dalam hadist
‘’Barang siapa yang bergembira akan hadirnya bulan ramadhan ,maka jasad nya tidak akan tersentuh sedikitpun oleh api neraka’’ [H.R. An-nasa’i]
Mengapa rosul bahagia mengahadapi ramadhan? karena di bulan ramadhan bulan penuh berkah. Berkah ramadhan adalah shaum merupakan penyebab terampuni dosa-dosa dan terhapusnya berbagai kesalahan. Ada malam lailatul qodar, pintu surga di buka dan pintu neraka ditutup dan Bau mulut orang yang berpuasa itu lebih baik disisi Allah Ta ala daripada wangi minyak kasturi. Itulah ringkasan tausyiahnya. Mudah mudahan kedepan Pesantren Al amin lebih maju dan terdepan. Aamiin