Persis Sambut Baik Gerakan Salat Subuh Berjamaah

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
shalat berjamaah

shalat berjamaah

persisalamin – Gerakan Salat Subuh Berjamaah Nasional yang digagas GNPF MUI mendapat sambutan hangat. Umat Islam dari berbagai kalangan siap menyukseskan gerakan tersebut. Gerakan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (12/12).

Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), JJ. Zaenudin mengatakan, Persis menyambut baik gerakan tersebut. Menurutnya, gerakan Salat Subuh Berjamaah akan melahirkan kekuatan Islam sesungguhnya.

“Ini dalam rangka terus memelihara ruh gerakan Islam dalam bentuk nyata mencintai Al-Qur’an, mencintai Islam,” ujarnya.

Gerakan Salat Subuh Berjamaah, kata Zaenudin, sejalan dengan Qanun Asasi dan Qanun Dakhili Persis. Salat Subuh berjamaah merupakan bentuk memakmurkan Masjid yang harus disemarakkan.

“Salah satu program jihad kita kan memakmurkan Masjid. Dan selama ini belum optimal. Gerakan ini sejalan dengan QA-QD Persis,” terangnya.

Karenanya, demikian Zaenudin, Persis mendukung penuh gerakan tersebut. Waktu Subuh, sambung dia, adalah waktu yang paling bagus sebagai langkah kebangkitan Islam.

“Subuh itu memiliki ruh yang lebih kuat baik dari segi suasana maupun keutamaannya. Al-Qur’an juga mengkhususkan keutamaan Subuh,” ungkap dia.

“Ini harus digerakkan dengan baik,” pungkasnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply