Persis Jakarta Siap Kepung Istana

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Persatuan Islam (PERSIS) Jakarta

Persatuan Islam (PERSIS) Jakarta

persisalamin – Umat Islam yang tergabung dalam Pengawal Fatwa MUI  Penjarakan Ahok berencana kembali turun ke jalan 4 Nopember mendatang. Aksi bakal digelar menyusul sikap Polri yang membiarkan Gubernur DKI Jakarta Ahok tidak diproses hukum. Padahal tak kurang dari sejuta umat Islam telah berunjuk rasa menuntut agar Ahok diadili karena telah terbukti menistakan Al-Qur’an.

Menyambut seruan jihad konstitusi itu, Pemuda Persis Jakarta menyatakan siap mengerahkan massa. Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jakarta, Ahmad Fadilah mengatakan, sesuai arahan yang diterimanya, pihaknya siap kembali memadati jalanan ibukota.

“Sesuai dengan komitmen awal dan sudah kita prediksi bahwa apa yang kita lakukan merupakan rangkaian panjang dari perjuangan umat, in syaa Allah kami akan kembali ikut ambil bagian dalam aksi nanti,” katanya.

Dia juga mengakatan, massa yang akan dikerahkan pada aksi bela agama kedua nanti akan lebih besar. Seluruh keluarga besar Persis, dan  Pimpinan Persis di berbagai tingkat di Jakarta, kata dia, juga bakal dilibatkan dalam aksi mendatang.

“Kalau aksi kemarin (Aksi Bela Agama I, red) hanya para otonom yang dilibatkan, maka aksi nanti kami akan kerahkan seluruh komponen keluarga besar Persis di berbagai jenjang; Pimpinan Jamaah, Pimpinan Cabang, sampai Pimpinan Daerah, termasuk Masjid-masjid binaan Persis juga akan kita kerahkan,” katanya.

“Santri juga akan kita libatkan. Ini penting dalam rangka pendidikan bagi mereka. Mereka harus siap membuktikan dan menyuarakan aspirasi di depan publik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Persis, Eka Permana Habibillah mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi terkait dengan aksi bela agama 4 Nopember mendatang. Dikatakannya, dia sudah berkoordinasi dengan Pimpinan Pemuda Persis di berbagai daerah.

“Kita sudah siapkan untuk aksi nanti, termasuk kita juga sudah instruksikan kepada Pemuda Persis Jakarta,” ujarnya.

Direncanakan, aksi bela agama kedua nanti diikuti umat Islam dari seluruh Provinsi di Indonesia. Aksi bakal terpusat di sekitar Istana Presiden. Presiden Jokowi bakal didesak untuk segera memerintahkan Polri guna menangkap dan mengadili Ahok.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply