Persis Galang Dana untuk Muslim Rohingya

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Penggalangan dana untuk rohingya

Penggalangan dana untuk rohingya

Pembantaian yang dilakukan militer Myanmar terhadap minoritas Rohingya menuai kecaman banyak pihak. Tak hanya itu, genosida juga menggugah simpati umat Islam Indonesia. Berbagai ormas dan lembaga kemanusiaan menggalang dana untuk disalurkan ke muslim Rohingya.

Penggalangan dana juga dilakukan Kelurga Besar Persatuan Islam (Persis). Aksi itu dilakukan bersamaan dengan digelarnya aksi peduli Rohingya di Bandung, Kamis (24/11) kemarin.

Dalam aksi yang digelar di pusat pemerintahan Jawa Barat itu, beberapa pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat juga turut memberikan sumbangan untuk muslim Rohingya.

Rencananya, bantuan akan disalurkan Persis melalui Pusat Zakat Umat (PZU). Direktur Utama PZU, Hasan Ridwan mengatakan, pihaknya sudah membuat skema penggalangan dana yang akan disalurkan untuk muslim Rohingya.

“Kita sudah merancang itu dan menginstrukiskan kepada tim untuk menggalang dana,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini, kata Ridwan, bisa datang ke kantor-kantor PZU yang tersebar di beberapa daerah.

“Kalau yang dekat dengan kantor pusat silahkan ke pusat. Tapi kalau yang di daerah-daerah bisa ke kantor unit atau kantor perwakilan yang ada di daerah,” imbaunya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply