PBB Tetapkan Al-Aqsa Milik Umat Islam

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Al Aqsa

Al Aqsa

persisalamin – Perserikatan Bangsa Bangsa melalui badan kebudayaan UNESCO telah mengeluarkan pernyataan yang menggembirakan umat Islam dunia. UNESCo menetapkan bahwa Masjid Al-Aqsa yang berada di Yerusalem Palestina adalah bangunan milik umat Islam. Bangunan yang masuk warisan dunia itu kini resmi menjadi hak umat Islam tanpa klaim Israel.

Pernyataan itu dikeluarkan UNESCO pada Kamis (13/10) setelah melalui voting. Sebanyak 31 negara setuju untuk mengeluarkan resolusi pengembalian Al-Aqsa kepada Palestina. Mesir, Oman, Yaman, Al-Jazair, Sudan, Qatar, Libanon, dan Maroko adalah beberapa negara yang mengajukan resolusi tersebut.

Para pejabat Palestina menyambut baik keputusan itu dan mendesak PBB untuk melaksanakan resolusi tersebut. Konseksuensinya, Israel harus menghentikan pendudukan atas tanah Yerusalem termasuk Masjid Al-Aqsa. Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al-Maliki menyambut baik keputusan itu. Dia mengatakan, dengan keputusan itu, Israel harus segera menghentikan pendudukan di wilayah Palestina termasuk komplek Masjid Al-Aqsa.

“Ini sebagai bukti komitmen negara-negara anggota UNESCo yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip yang dipegang UNESCO,” katanya.

“Israel harus menhentikan pendudukan atas tana Palestina dan menghentikan pembangunan pemukiman ilegal khususnya Yerusalem Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, juru bicara HAMAS, Izzat Ar-Risyiq memuju langkah negara-negara UNESCO yang menolak klaim Israel atas Masjid Al-Aqsa.

“Kami memuji langkah UNESCO yang menolak klaim Yahudi atas Masjid Al-Aqsa,” katanya.

“Kami juga menghormati negara-negara yang telah mendukung resolusi ini,” tambahnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply