Persis Jabar Minta Aparat Bertindak Profesional

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepolisian

Kepolisian

persisalamin – Pimpinan Wilayah Persis Jawa Barat meminta aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian bertindak secara professional. Hal itu terutama menyusul insiden yang terjadi di depan Mapolda Jabar saat pemeriksaan Habib Rizieq Syihab yang dilaporkan dengan tuduhan menghina pancasila. Di akhir pemeriksaan, massa GMBI yang diduga digerakkan Kapolda Jabar, Anton Charliyan melakukan penyerangan terhadap massa umat Islam.

“Polri harus bersikap lebih bijak serta melayani dan mengayomi dalam menghadapi masalah, tidak membuat nuansa adu domba,” pinta Persis Jabar dalam surat pernyataannya yang ditandantangani Ketua PW. Persis Jabar, Iman Setiawan Latief.

Pihaknya menilai ada upaya pembusukan nama baik Islam oleh beberapa pihak. Karenanya, Persis jabar meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kerukunan terutama di Jawa Barat.

“Ada kelompok tertentu yang menebar kebencian terhadap Islam dengan mempertentangkan antara Islam dan Pancasila serta prinsip dan budaya yang ada di masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

“Meminta kepada Gubernur Jawa Barat bersama unsur Forkopimda beserta ulama dan tokoh-tokoh lain, untuk bersikap pro aktif merespon dan ikut mencegah hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” imbuhnya.

Persis juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindakan anarkis yang dilakukan anggota GMBI di depan Mapolda Jabar.

“Meminta kepada yang berwenang untuk melakukan upaya penegakan hukum serta mengusut tuntas pelaku tindakan anarkis tersebut,” pintanya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply