Pangdam Siliwangi Tak Sebut FPI Tak Pro NKRI

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
FPI

FPI

persisalamin – Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Muhammad Herindra mencopot Ubaidillah dari jabatannya sebagai Komandan Distrik Militer Lebak, Banten. Hal itu menyusul latihan bela negara yang digelar bersama Front Pembela Islam (FPI) Lebak. Sejumlah media menyebut, pencopotan tersebut karena latihan diberikan kepada ormas yang dinilai tidak pro NKRI. Namun belakangan diketahui alasan tersebut tidak benar. Herindra menegaskan pencopotan karena ada pelanggaran prosedur.

“Dia tidak izin saya. Saya katakan ini pelanggaran serius,” ujar Herindra, Senin (9/1) kemarin.

Dia menjelaskan, alasan pencopotan karena ada prosedur yang tidak ditempuh Dandim Lebak, Ubaidillah. Hal itu menurutnya pelanggaran sehingga tidak boleh dibiarkan dan harus ditindak. Karenanya dia mencopot Ubaidillah dan menggantinya dengan perwira TNI lain.

“Saya sampaikan kepada setiap komandan kalau mau melaukan kegiatan harus izin jelas. Pertimbangan ada di saya, iya atau tidaknya,” kata dia.

Dia juga mengingatkan kegiatan apapun yang digelar TNI termasuk pelatihan bela negara harus melalui standar operasional dan prosedur.

“Seharusnya untuk kepelatihan bela negara harus melalui izin,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai Dandim Lebak tidak perlu dicopot. Menurutnya, mendapatkan pelatihan bela negara adalah hak semua warga negara. Selama setia kepada NKRI, ormas manapun berhak mendapat pelatihan bela negara.

“Mestinya tidak perlu sedrastis itu. Setiap warga negara Indonesia memiliki kedudukan yang sama, mereka juga WNI berhak untuk ikut dalam bela negara,” ujarnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply