Muhammadiyah Ingatkan Kapolda Jabar Tak Provokatif

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kapolda Jabar

Kapolda Jabar

persisalamin – Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut Muhammadiyah mengecam tindakan anarkis FPI. Hal itu menyusul pemberitaan Humas Polda Jabar dan menyebut sikap Muhammadiyah Jawa Barat terhadap insiden di depan Mapolda Jabar, Kamis (12/1). Muhammadiyah menyebut, Polda Jabar telah menyebarkan berita bohong.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi munkar,” terang Sekretaris Muhammadiyah Jawa Barat, Rizal Fadillah.

Sebaliknya, Muhammadiyah mengutuk tindakan anarkis yang justru dilakukan ormas GMBI terhadap umat Islam saat menghadiri pemeriksaan Habib Rizieq.

“Mengecam tindakan anarkis ormas GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Pihaknya juga menyayangakan tindakan Polda Jawa Barat dalam hal ini Humas Polda Jawa Barat yang telah membuat berita bohong. Karenanya, dia meminta Humas Polda Jabar untuk menghapus berita tersebut.

“Menyayangkan pihak-pihak yang telah membuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya,” katanya lagi.

“Meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari konten pemberitaannya,” pintanya.

Dia juga mengingatkan Kapolda Jawa Barat untuk bertindak profesional dan tidak melakukan tindakan provokatif.

“Mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat,” dia mengingatkan.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply