JJ. Zaenudin: Kaum Muda Kunci Kebangkitan Islam

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
jeje-zaenudin

JJ. Zaenudin

persisalamin – Kebangkitan Islam yang tengah digaungkan umat Islam Indonesia menjadi tanggungjawab bersama, tak terkecuali kalangan muda. Bahkan kaum mudalah yang akan menjadi pemeran utama dalam menyongsong dan mengawal kebangkitan Islam. Karenanya kaum muda harus diberdayakan agar menjadi salah satu kekuatan umat.

“Harus kreatif dalam membangun dan menciptakan metode dakwah sehingga tidak jenuh di kalangan anak muda. Kalau ada pengajian seperti ini kesannya tidak cuma ngaji biasa tapi harus seperti ini sebagai pencerahan,” papar JJ. Zaenudin usai memberikan ceramah dalam pengajian bertajuk ‘Menyongsong Kebangkitan Islam’ yang diselenggarakan Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (11/1).

Dia meminta para pemuda untuk terus memperkaya diri dengan ilmu dan wawasan. Kaum muda, kata dia, adalah kunci kebangkitan Islam.

“Habiskan waktu muda untuk belajar, karena kaum muda itu sebagai kunci kebangkitan Islam selanjutnya,” kata Zaenudin.

Zaenudin juga mengingatkan agar generasi muda tangguh dalam menghadapi banyaknya tantangan. Mendekatkan diri kepada Allah adalah salah satu kuncinya.

“Godaan anak muda sekarang lebih berat dari anak muda zaman dulu. Jadi kuncinya harus sabar dan tetap selalu ingat kepada Allah,” katanya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply