Jaksa Tolak Seluruh Eksepsi Ahok

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sidang Ahok

Sidang Ahok

persisalamin – Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada Jakarta Pusat, Selasa (20/12). Dalam sidang yang dipimpin Dwiarso Budi, Jaksa Penutut Umum menolak seluruh eksepsi yang diajukan Ahok dan kuasa hukumnya.

“Seluruh alasan keberatan yang diajukan oleh terdakwa dan penasihat hukum tersebut tidak berdasarkan hukum dan patut untuk ditolak,” ujar Jaksa, Ali Mukartono.

Karenanya, jaksa meminta majelis hakim sebagai pemutus perkara untuk menjatuhkan putusan-putusan hukum.

“Satu, menolak keberatan dari terdakwa dan penasihat hukum seluruhnya. Dua, menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama telah bersalah secara hukum. Tiga, menetapkan bahwa pemeriksaan terdakwa Ahok dilanjutkan,” pintanya lagi.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi menyatakan akan melanjutkan sidang pada Selasa (27/12) mendatang. Sidang, kata dia, dijadwalkan untuk memutuskan keberatan yang diajukan terdakwa dan kuasa hukumnya.

“Kami akan menunda sidang dan ini untuk acara keputusan. Untuk sidang keputusan akan kami laksanakan hari Selasa depan tanggal 27 Desember, dengan perintah terdakwa untuk hadir,” terang Dwiarso.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply