Hakim Tolak Eksepsi Ahok, Sidang Berlanjut

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sidang Ahok

Sidang Ahok

Terdakwa kasus penistaan Al-Qur’an, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada No 17 Jakarta Pusat, Selasa (27/12). Sidang beragendakan pembacaan putusan sela terkait keberatan yang disampaikan Ahok dan tim kuasa hukumnya beberapa waktu lalu.

Dalam sidang ketiga ini, Majeis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarso menolak nota keberatan yang disampaikan Ahok dan tim kuasa hukumnya. Dengan putusan tersebut, sidang yang menjerat Ahok akan dilanjutkan Selasa (3/1) depan.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum, Ali mengapresiasi keputusan Majlis Hakim yang telah menolak keberatan Ahok. Dia menilai putusan Hakim yang menolak keberatan Ahok sudah tepat.

“Kami apresiasi atas putusan yang dibacakan sebelum agenda persidangan sebagaimana akan dilanjutkan pemeriksaan saksi,” kata Ali.

Dengan putusan tersebut, hakim Ketua, Dwiarso Budi Santiarso memutuskan untuk menunda sidang dan akan kembali digelar Selasa mendatang. Lokasi sidang juga direncanakan akan dipindah ke Jakarta Selatan.

“Sidang ditunda,” ujar Dwiarso.

“Sesuai dengan keputusan MA atas permohonan jaksa dan kepolisian, persidangan ditunda tanggal 3 Januari di Gedung Kementerian Pertanian Jalan Harsono, Jakarta Selatan,” terangnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply