Habib Rizieq Siap Penuhi Panggilan Polri

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Habib Rizieq

Habib Rizieq

persisalamin – Untuk kedua kalinya, Polri memanggil Habib Rizieq Syihab. Rizieq dipanggil untuk diperiksa terkait laporan Sukmawati bernomor LP/1077/X/2016 yang menuding Rizieq melakukan penistaan terhadap pancasila. Rizieq dituduh menghina pancasila karena mengatakan ‘Pancasila Soekarno Ketuhanan ada di Pantat sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di Kepala’.

Guna memenuhi pemanggilan itu, Rizieq Syihab akan datang ke Polda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta Bandung Jawa Barat, Kamis (12/1). Kedatangan Rizieq Syihab ke Polda Jabar direncanakan akan dikawal laskar FPI dan ribuan umat Islam. Koordinator Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat, Asep Syaripudin mengatakan, pihaknya akan mengawal kedatangan Habi Rizieq Syihab ke Polda Jabar.

“Kedatangan Habib Rizieq akan disambut dan ditemani oleh puluhan ribu masyarakat muslim Jabar perwakilan dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat,” terangnya.

Dia menilai, dilaporkannya Habib Rizieq sebagai upaya untuk melemahkan kekuatan Islam. Tak hanya itu, pemanggilan itu juga, menurutnya, sebagai bagian dari makar pihak-pihak yang ingin merusak NKRI. Karena itu, pihaknya akan terus mengawal Habib Rizieq termasuk dalam proses hukum yang menjeratnya.

“Kami akan all out untuk menemani, mengawal, menjaga, membela, dan melindungi Habib Rizieq dari makar musuh-musuh Islam dan antek-antek asing serta asing yang akan merusak NKRI,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan akan menjemput paksa Habib Rizieq jika tidak memenuhi pemanggilan untuk kedua kalinya. Riziieq tidak dapat memenuhi pemanggilan pertama pada 5 Januari 2017. Polri kembali melayangkan surat pemanggilan terhadp Habib Rizieq Syihab untuk diperiksa pada 12 Januari 2017.

“Yang bersangkutan sedang diproses hukum di Jawa Barat. Kalau hadir akan dilakukan pemeriksaan. Kalau tidak hadir, akan dilakukan sesuai KUHAP yaitu surat perintah membawa atau dijemput paksa,” ujar Tito, Selasa (10/1) kemarin.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply