GNPF MUI Yakin Ahok Dipidana

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
GNPF MUI

GNPF MUI

persisalamin – Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan tersangka Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan digelar Selasa, (20/12). Sidang diagendakan untuk mendengarkan tanggapan jaksa atas nota keberatan (eksepsi) yang disampaikan tersangka pada sidang perdana, Selasa (13/12) lalu. Lokasi sidang ditetapkan tidak berubah, yakni di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada Jakarta Pusat. Sebelumnya, Polri merekomendasikan agar lokasi sidang dipindah dengan alasan tempat yang kurang memadai.

Sebagai pihak pelapor, GNPF MUI memastikan akan terus mengawal kasus yang menjerat mantan Bupati Belitung tersebut sampai tuntas. Pimpinan GNPF MUI, JJ. Zaenudin mengatakan, pihaknya mempercayakan kasus tersebut sepenuhnya kepada penegak hukum. Dia yakin hakim akan melaksanakan tugasnya secara professional dalam menangangani kasus tersebut.

“Kalau melihat keputusan beberapa sidang terutama kasus penistaan agama, kecil kemungkinan Ahok bisa lepas dari vonis hakim untuk dipenjarakan,” ujar Zaenudin.

Meski demikian, dia tidak memungkiri adanya kemungkinan Ahok untuk lepas. Hal itu, kata dia, tergantung penilaian hakim dan para saksi termasuk tim ahli. Terlebih, sambung dia, masih terdapat perbedaan pandangan di kalangan ahli hukum.

“Perbedaan pendapat ahli hukum bisa saja dijadikan alasan untuk melepaskan Ahok. Tetapi kalau berkaca pada kasus-kasus serupa, tidak pernah ada yang lolos. Semuanya pasti divonis pidana,” terangnya.

Masih kata Zaenudin, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi putusan hakim seandainya melepaskan Ahok. Pengacara GNPF MUI, kata dia, bisa menempuh langkah lain termasuk banding. Akan tetapi dia yakin bahwa Ahok tidak akan lepas.

“Kita yakin dan optimistis Ahok tidak bisa lepas,” tandasnya.

Dia juga meminta umat Islam untuk terus mendorong penyelesaian kasus tersebut agar mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan prinsip keadilan dan demi tegaknya hukum.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply