Cegah Korupsi, Pejabat Harus Tingkatkan Iman

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Menurut Ketua Umum Persatuan Islam atau PERSIS, Aceng Zakaria untuk mencegah tindakan korupsi, masyarakat terutama para pejabat di institusi pemerintah atau swasta harus kembali kepada agama yaitu dengan cara memperkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Karena diantara mereka (koruptor) yang melakukan korupsi itu akibat imannya tipis atau bisa jadi sudah tidak memiliki keimanan,” tuturnya kepada persisalamin.com, Ahad (21/8).

Melalui agama dengan memperkuat atau meningkatkan keimanan merupakan salah-satu benteng yang kokoh untuk mencegah seseorang berbuat korupsi atau tindakan menyalahgunakan wewenang.

“Jika iman seseorang kuat pasti perbuatan haram itu yaitu korupsi tidak akan dilakukan, dan akan meninggalkannya,” katanya.

Dalam Islam jelas dan tegas bahwa mencuri dalam hal ini korupsi merupakan perbuatan yang haram. Maka Islam memiliki aturan seperti potong tangan.

“Dan hukuman tersebut dapat membuat efek jera bagi pelakunya,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui agama seharusnya bisa mencegah siapapun untuk berbuat tidak baik, dan seharusnya agama pun bukan hanya diaplikasikan sebatas ritual saja.

“Namun harus diaplikasikan atau diamalakan dalam segala sendi kehidupan,” pungkasnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply