Ahok Tuding Kasus Al-Maidah 51 Dipolitisasi

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sidang Ahok

Sidang Ahok

persisalamin – Tersangka kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang untuk pertama kalinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada No. 17, Selasa (13/12).

Tersangka dalam sidang itu, Ahok mengaku tidak bermaksud menghina Al-Maidah 51 yang dikutipnya saat berada di Kepulauan Seribu.

“Apa yang saya utarakan bukan dimaksudkan untuk menafsirkan Al-Maidah 51, apalagi berniat menista agama Islam,” ujar Ahok saat membacakan nota keberatan.

Dia juga menuding kasus tersebut dipolitisasi rivalnya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta Februari mendatang. Al-Maidah 51, kata Ahok, dimanfaatkan rivalnya untuk menjegal dia.

“Ucapan itu saya maksudkan untuk para politisi yang tidak mau bersaing secara sehat,” katanya.

Elit politik, sambung Ahok, sering menggunakan Al-Maidah 51 untuk mencegah konstituen memilih Ahok dengan alasan tidak seagama.

“Mereka mengunakan Al-Maidah ayat 51, isinya melarang rakyat menjadikan kaum Nasrani dan Yahudi menjadi pemimpin mereka,” papar Ahok.

Sidang yang dipimpin Hakim Dwiarso Budi Santiarso dimulai sejak pukul 09.00. Beberapa media televisi menyiarkan langsung jalannya persidangan.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply