3 Organisasi Paling Dibenci PKI

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
PKI

PKI

persisalamin – Partai Komunis Indonesia (PKI) sangat berambisi untuk mengambil alih kekuasaan di Indonesia. Mereka ingin menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ideologi komunis. Praktis, semua ideologi yang ada di Indonesia adalah musuh PKI, istimewa Islam.

Di Indonesia, setiap upaya PKI untuk merebut kekuasaan selalu menemui kegagalan. Itu karena banyak pihak-pihak yang menghalangi. Pihak- pihak yang menggagalkan itu, menjadi musuh yang sangat dibenci PKI.

Berikut adalah empat diantara lembaga yang sangat dibenci PKI. Satu diantaranya lembaga baru dibanding lembaga-lembaga lainnya.

MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah lembaga nomor satu yang paling dibenci PKI. Hal itu karena MUI dengan tegas menentang ideologi komunis.

Terlebih setelah instansi yang berisi para ulama tersebut mengeluarkan fatwa bahwa PKI haram di Indonesia, PKI semakin membenci dan memusuhi MUI, lalu membunuhi para ulama. Ribuan ulama di Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi korban kebiadaban PKI.

TNI

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah instansi kedua yang paling dibenci PKI. Terutama Angkatan Darat, TNI diposisikan sebagai musuh besar dan benteng kokoh yang menghadang ambisi PKI.

Hal lain yang menjadi alasan TNI dibenci PKI adalah karena kiprah TNI yang melakukan pembersihan terhadap anggota dan simpatisan PKI. Di bawah komando mantan Presiden RI, Soeharto, TNI melakukan pembersihan dengan melakukan penangkapan dan menghukum anggota dan simpatisan PKI.

Puncaknya saat Soeharto menjadi presiden, PKI secara resmi dibubarkan dan dilarang di Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan Soeharto dan TNI sangat dibenci PKI.

FPI

Dibanding MUI dan TNI, Front Pembela Islam (FPI) termasuk organisasi yang paling muda. Didirikan oleh komunitas Habaib dan para ulama pada tahun 2010, FPI yang dipimpin Habib Rizieq Syihab dengan tegas menentang segala bentuk kemaksiatan dan aliran sesat.

Terlebih terhadap PKI, FPI lebih keras menunjukkan penolakannya. Dengan data-data yang dimilikinya, FPI membongkar penyebaran dan rencana bangkitnya PKI. Bahkan dengan tegas FPI menyebut kebangkitan PKI difasilitasi rezim Jokowi.

Dengan menyimak ulasan tersebut, sangat mudah dipahami bila instansi-instansi tersebut sering diserang. MUI dan FPI adalah instansi yang kerap diserang. Pemerintah sering dituntut untuk membubarkan kedua instansi tersebut.

Karenanya, jika ada suara-suara sumbang yang menginginkan agar MUI dan FPI dibubarkan, dipastikan bahwa mereka adalah gerombolan PKI.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply