ISIS Klaim Bertanggungjawab Atas Serangan terhadap Kelompok Syiah

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Anggota ISIS

Anggota ISIS

persisalamin – Militan Daulah Islam atau Islamic State yang juga dikenal dengan ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan yang menewaskan puluhan penganut Syi’ah Selasa (12/10) lalu. Serangan tersebut menargetkan komunitas Syi’ah yang merencanakan perayaan asyura pada tanggal 10 Muharram (sebuah ritual sesat Syi’ah) di ibukota Afghanistan, Kabul.

Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 18 warga Syi’ah. Jumlah tersebut dimungkinkan masih akan terus bertambah, mengingat korban luka-luka banyak diantaranya dalam kondisi kritis.

Juru bicara Gubernur Balkh, Munir Ahmad Farhad mengatakan, 36 orang terluka dalam ledakan di ibukota provinsi, Mazar Sharif.

“Jumlah korban tewas bisa meningkat karena sejumlah orang terluka dalam kondisi kritis,” katanya.

Sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal masuk ke kerumunan warga Syi’ah yang tengah melakukan ritual asyura di kota Kabul. Mereka menembaki kerumunan tersebut. Akibatnya, 18 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Sejak dikuasai Amerika Serikat, Afghanistan menjadi salah satu negara berpenduduk Syi’ah. Bahkan populasi Syi’ah di negara itu berkembang dan kini telah mencapai 15 persen dari jumlah penduduk Afghanistan yang mencaai 30 juta jiwa.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply