Otak Penjajahan Palestina, Shimon Peres Dimakamkan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Shimon Peres

Shimon Peres

persisalamin – Mantan Perdana Menteri Israel, Shimon Peres meninggal dunia dalam usianya yang ke-93 pada Rabu waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan setelah serangan struk dua minggu terakhir. Peres dimakamkan dua hari berikutnya pada Jum’at (30/9).

Sejumlah pemimpin negara turut hadir dalam pemakaman salah satu otak penjajahan atas Palestina itu, termasuk Presiden Palestina, Mahmud Abbas dan Presien AS, Barack Obama. Pemimpin sekutu utama Israel, Presiden AS Barack Obama mengenakan kippah (pakaian khas Yahudi) sebagai bentuk belasungkawa atas kematian tokoh Yahudi itu. Dia mengatakan, Peres telah berjasa dalam membangun negara Israel.

“Saya mengucapkan selamat tinggal kepada teman saya Shimon Peres, yang menunjukkan kepada kita bahwa harapan ada di tangan zionis,” ujar Obama di hadapan sejumlah sekutunya.

Sementara itu, anais poilitik, Marwan Bisara mengatakan, dunia jangan tertipu oleh pidato Obama soal Peres. Publik harus tahu peran Peres dalam sejumlah kejahatan kemanusiaan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Tak hanya di Jalur Gaza Palestina, namun di berbagai negara terutama di Timur Tengah, Peres berperan dalam aksi kejahatannya membantai puluhan ribu rakyat.

“Kita perlu membedakan mana fakta dan mana fiksi,” ujarnya.

Ia mengkritik sejumlah tulisan yang diturunkan media Israel dan negara-negara sekutunya yang memuji jasa Peres di Timur Tengah.

“Pemukiman ilegal milik Yahudi Israel yang dibangun di mana-mana di tanah Palestina adalah karena Peres,” katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa Shimon Peres lah yang telah membuat kebijakan pembatasan  aktivitas warga Gaza di Palestina, termasuk untuk menggunakan Masjid Al-Aqsha. Saat menjabat sebagai Presiden maupun sebagai Perdana Menteri, Peres telah mengeuarkan sejumlah kebijakan yang sangat merugikan warga Palestina.

“Siapapun yang ingin berkunjung ke sana harus mendapt izin terlebih dahulu dari Israel. Ini ulah siapa? Peres,” ungkapnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply