ISIS Bubarkan Perayaan Asyura Syi’ah

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Perayaan Asyura Syi’ah

Perayaan Asyura Syi’ah

persisalamin – Bulan Muharram menjadi salah satu moment penting bagi kelompok Syi’ah. Pada bula inilah penganut majusi ini melakukan sejumlah ritual, salah satunya memperingati tragedi karbala yang menewaskan cucu Rasulullah SAW., Husain.

Namun  ritual asyura yang dilakukan kelompok Syi’ah di Irak itu berujung petaka. Saat berlangsung ritual kelompok penyembah api itu, sekelompok orang meledakkan bom di lokasi ritual pada Senin (3/10) waktu setempat. Serangan yang terjadi di sejumlah tempat itu telah menewaskan sedikitinya 24 warga Syi’ah Irak dan 81 lainnya luka-luka.

Kelompok Daulah Islam atau Islamic Sate (IS) yang juga dikenal dengan ISIS mengaku bertanggung jawab ata sejumlah serangan tersebut. Serangan terjadi di ibukota Irak, Bagdad pada Senin (3/10) kemarin menyasar ritual Syi’ah yang memperongati hari wafatnya Husain, cucu Rasulullah SAW.

Hingga saat ini, Irak masih menjadi negara yang dilanda konflik berkepanjangan. Pasca runtuhnya rezim Saddam Husain, Irak telah dikuasai Amerika Serikat dan menyerahkan pemerintahan kepada kelompok Syi’ah. Pada saat yang sama sekelompok orang mendeklarasikan berdirinya Daulah Islam atau Islamic State (IS) di wilayah itu dan menguasai beberap kota penting Irak, termasuk Mosul yang menjadi pusat pemerintahan IS.

Amerika terus menambah kekuatan dan pengaruhnya di Irak. Sejak 2004, sedikitnya sudah 6 ribu pasukan Amerika Serikat dikirim dan ditempatkan di Irak. Bahkan menteri Pertahanan Amerika Serikat akan kembali menambah jumlah pasukan AS di Irak. Sebanyak 600 pasukan telah disiapkan untuk dikirik ke Irak guna melumpuhkan militan Daulah Islam atau Islamic State (IS)

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply