Hina Agama, Singapura Penjarakan Blogger

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Seorang bloger Singapura berusia 17 tahun, Amos Yee harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, dia mengunggah foto-foto dan video yang diduga melecehkan agama. Akibat perbuatannya itu, pengadilan mengganjar Amos dengan kurungan penjara dan denda. Dia dijerat denga pasal berlapis; penistaan agama dan melawan hukum.

Ketua Majelis Hakim, Ong Hian Sun mengatakan, Yee dengan sengaja melakukan penistaan agama dengan mengunggah foto dan video dalam jejaring sosial. Video yang diunggahnya itu, kata Hakim, menghina dan melukai perasaan umat Islam dan Kristen. Hakim menilai apa yang dilakukan Amos dapat memicu konflik.

Amos dan orang tuanya mengakui kesalahan tersebut dan bersedia menanggung resikonya. Dia mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu.
“Saya sangat menyesal”, kata Amos usai sidang.

Amos divonis hukuman penjara dan baru akan dimulai pada 13 Oktober mendatang. Selain itu, dirinya juga dituntut harus membayar denda sebesar 1.400 dolar Singapura.
Sebelumnnya, pada 2015 silam Amos terjerat kasus serupa. Dia mengkritik mantan perdana menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Dia pun melalui video yang diunggahnya di jejaring sosial, menghina ajaran Kristen. Diketahui, Amos adalah seorang atheis yang anti terhadap agama.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply