Besok Aksi Bela Agama Bakal Kembali Digelar di Jabar

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Aksi Bela Agama

Aksi Bela Agama

persisalamin – Aksi bela agama dan tuntutan agar Polri segera menangkap dan mengadili Ahok karena telah menistakan Al-Qur’an terus digelar di berbagai daerah. Di Jawa Barat, aksi bela agama bakal kembali digelar. Setelah digelar aksi bela agama oleh lebih dari lima puluh ormas Islam pada Jum’at (21/10) lalu, aksi serupa bakal kembali digelar Jum’at (28/) besok. Bedanya, aksi besok bakal dilakukan kaum muda Jawa Barat.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat, Miftah Farid mengatakan, aksi bela agama yang akan digelar pada Jum’at (28/10) besok khusus diikuti umat Islaam Jawa Barat dari kaum muda.

“Kalau kemarin kan itu umum dari berbagai kalangan. Kalau besok ini khusus dari golongan muda saja. Ini pun baru persiapan untuk nanti tanggal 4 di Jakarta,” ujar Miftah.

Masih kata Miftah, massa yang akan bergabng dalam aksi tersebut mencapai 10 ribu orang dari berbagai ormas Islam, organisasi mahasiswa, organisasi pelajar. Dikatakan Miftah, santri juga bakal dilibatkan dalam aksi besok.

“Santri juga ada sebagia yang akan ikut,” katanya.

Dia juga mengingatkan jika aparat penegak hukum melindungi Ahok dari jeratan hukum, maka aksi akan dilakukan lebih besar lagi dan sasarannya bukan hanya tuntutan terhadap Ahok, namun juga lembaga negara penegak hukum.

“Kita akan terus mendesak agar Ahok segera diproses hukum. Kalau Ahok dilindungi Polri atau Presiden sekalipun, maka kita juga akan menuntut Polri dan Presiden,” katanya.

Direncanakan, aksi bela agama dari golongan muda Islam Jawa Barat bakal diikuti berbagai ormas antara lain Pemuda Persis, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda PUI, Pandu Hidayatullah, SSG Daarut Tauhiid, HMI, KAMMI, GPII, Brigade PII dan ormas-ormas kepemudaan lainnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply