Vitamin Juga Berbahaya Bagi Kesehatan, Kok Bisa?

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Dalam dunia medis, vitamin merupakan salah satu unsur penting bagi kesehatan tubuh. Kekurangan vitamin dapat menimbulkan berbagai penyakit, dalam maupun luar. Karenanya, setiap orang sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhannya akan vitamin agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata vitamin pun merupakan sumber penyakit yang dapat menyebabkan seseorang menderita sakit tertentu?

Seorang pakar biofisika dan biokimia dari Mesir, Prof. Dr. Abdul Basith Muhammad, setelah melakukan penelitian yang cukup lama berkesimpulan bahwa  tidak selamanya vitamin yang dikonsumsi baik bagi kesehatan. Bakan dia mengingatkan, mengonsumsi vitamin justru dapat menyebabkan kematian.

“Berhati-hatilah jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsi vitamin, karena dapat menyebabkan kematian,” dia mengingatkan.

Dia menjelaskan, sebagian besar vitamin akan mencair di dalam air, sedangkan kandungan yang tidak penting akan dibuang oleh tubuh. Sementara sebagian yang lain akan melebur ke dalam lemak. Kelebihan vitamin, kata praktisi pengobatan alternatif ini, akan menumpuk di dalam tubuh dalam bentuk lemak.

“Dalam waktu yang lama, penumpukan ini akan menyebabkan penyakit,” ungkapnya.

Dia mencontohkan vitamin yang berbahaya tersebut seperti vitamin A dan vitamin D. Seseorang yang terindikasi keracunan vitamin A, terang dia, akan menimbulkan gejala hilangnya selera makan, naiknya berat badan, dan melepuhnya bagian kulit.

“Sedangkan gejala keracunan vitamin D, selain hilangnya selera makan juga mual, diare, dan hilang kesadaran,” ujarnya.

Boleh saja seseorang rajin mengonsumsi vitamin demi terjaganya kesehatan. Akan tetapi perlu dibatasi, jangan sampai konsumsi terhadap vitamin melebihi kadar yang dibutuhkan. Sebab, sebagaimana dijelaskan narasumber seminar kesehatan ala Nabi di sejumlah benua itu, vitamin yang berlebihan justru dapat menjadi sumber penyakit. Karenanya, perlu kehati-hatian dalam mengonsumsi vitamin sekalipun.

Usahakan agar makanan yang Anda konsumsi benar-benar kaya vitamin, karena itu merupakan benteng yang kokoh bagi tubuh sekaligus pelindung tubuh dari berbagai macam penyakit,” tulisnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply