Tips Agar Tak Cemas Selama Hamil

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

hamil2

persisalamin – Ketua Umum Persatuan Obstetri Ginekolog Indonesia atau POGI, Nurdadi Saleh mengatakan, dalam menjalani masa kehamilan sebaiknya hindari kecemasan karena akan memicu stress, dan dampaknya akan berpengaruh terhadap kondisi anak dalam kandungan.

“Untuk itu menjalani kehamilan harus dengan keikhlasan dan dengan hati gembira, sehingga bayi dalam kandungan akan merasakan hal-hal yang positif dari ibunya,” tuturnya,

Ada beberapa cara yang dapat dilalakukan untuk menghindari kecemasan selama menjalani kehamilan, antara lain sebagai berikut.

Berkomunikasi dengan Suami atau Orang Terdekat

Salah-satu cara untuk menghindari atau menghilangkan kecemasan selama menjalani kehamilan adalah dengan mengkomunikasikan segala yang dirasakan kepada suami atau orang terdekat lainnya.

“Bicarakan kepada suami terutamanya atau orang terdekat apa yang membuat Anda cemas,  seperti takut melahirkan, atau tidak mengetahui cara merawat anak dan lain sebagainya,” katanya.

Terima dengan Hati Ikhlas dan Gembira

Selain itu, terimalah dengan hati ikhlas dan dengan perasaan gembira dalam menjalani kehamilan.

Cukup Istirahat

Cara lainnya adalah beristirahat yang cukup dan diusahakan jangan memikirkan hal-hal yang mengganggu pikiran. Sedangkan untuk ibu hamil yang bekerja sebaiknya meminta izin kepada atasan untuk memberikan kelonggaran waktu untuk istirahat jika sedang sangat lelah.

Bicarakan Kepada Dokter Kandungan

Selanjutnya bicarakanlah apa yang menjadi keluhan kepada dokter kandungan. Seperti kekhawatiran kondisi fisik anak dan lain sebagainya. Sehingga apa yang menjadi kekhawatiran akan terjawab oleh dokter yang kompeten.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply