Tiga Orang Ini Do’anya Pasti Dikabulkan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Allah SWT dan rasul-Nya menganjurkan orang-orang beriman agar memperbanyak do’a kepada Allah SWT. Bahkan Allah mengelompokkan orang yang tidak berdo’a kepada Allah termasuk orang yang sombong. Orang yang enggan berdo’a kepada Allah berarti menganggap dirinya kuat. Ia pun menyepelekan Allah SWT yang memiliki segala-galanya. Sehingga ia tidak berdo’a kepada Allah.

Allah SWT menjanjikan bahwa Dia akan selalu mendengar do’a yang dipanjatkan seseorang. Dia juga memastikan akan mengabulkan permintaan orang-orang yang bedo’a kepada-Nya. Meski demikian, tidak semua do’a akan dikabulkan Allah. Bukan karena Allah tidak mampu apalagi tidak mencukupi. Akan tetapi ada beberapa faktor yang menghalangi Allah untuk mengabulkan do’a tersebut.

Berdo’a kepada Allah kemudian dikabulkan seperti yang diinginkan adalah salah satu kenikmatan. Sebab apa yang diinginkannya dipenuhi waktu itu juga, tidak ditunda sebagaimana kebanyakan orang yang berdo’a.

Rasulullah SAW mengabarkan, ada beberapa orang yang do’anya tidak mungki ditolak. Do’a orang-orang tersebut, kata Nabi pasti dikabulkan. Hal itu sebagamana dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan Imam Tirmizi dalam suannnya sebagaai berikut.

“Ada tiga golongan oran gyang tidak akan ditolak do’anya, yaitu pemimpin yang adil, orang yang saum saat ia berbuka, dan orang yang dizalimi. Do’a itu terangkat dan menembus awan, serta dibukakan pintu-pintu langit. Lalu Allah berfirman; Demi keagungan-Ku, Aku akan mengabulkan do’amu walaupun sesaat.”

Karenanya, bagi pemimpin yang adil, orang yang rajin saum termasuk saum sunah, serta orang yang dalam keadaan dizalimi, harus memanfatkannya untuk memperbanyak berdo’a kepada Allah SWT. Orang terzalimi bukan hanya dalam arti disakiti secara fisik. Namun ketidakadilan hukum dan sbagainya juga termasuk bentuk kezaliman, sehingga yang menjadi korbannya, adalah termasuk orang yang terzalimi. Jika orang-orang tersebut berdo’a kepada Allah, maka do’anya sangat dimungkinkan dikabulkan.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply