Terus Bersyukur

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Kufur artinya menutupi atau mengingkari, yaitu mengingkari pemberian Allah SWT baik berupa petunjuk maupun kenikmatan lainnya. Orang yang mengingkari petunjuk yang Allah berikan yaitu Islam, disebut orang kafir. Allah SWT tidak menyukai orang-orang kafir dalam bentuk apapun.

Kafir karena mengingkari petunjuk Allah menyebabkan orang itu selamanya menjadi musuh Allah, karena pada saat yang sama mereka adalah teman setan. Sedangkan orang yang mengingkari nikmat Allah, dia dijanjikan mendapat azab Allah.

Salah satu peringatan Allah yang sering disampaikan adalah kufur terhadap nikmat Allah. Inilah yang sering disebut kufur nikmat. Mengingkari pemberian dari Allah SWT dapat mengundang murka-Nya. Allah menjelaskan hal itu antara lain seperti pada ayat ke-4 surah Ibrahim berikut ini.

“Seandainya kalian bersyukur maka Kami benar-benar akan menambahnya bagi kalian. Dan jika kalian kufur, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Pemberian Allah sangat banyak sehingga jumlahnya tidak terhitung. Akan tetapi kebanyakan manusia tidak menyadarinya atau bahkan secara sengaja melupakan pemberian tersebut. Melupakan pemberian Allah inilah yang menyebabkan seseorang disebut kufur.

Udara yang Allah sediakan, air, sinar matahari, penglihatan, pendengaran, pengecap rasa adalah sedikit diantara banyaknya pemberian Allah. Akan tetapi pemberian tersebut jarang diingat dan disyukuri.

Kebanyakan manusia menilai pemberian Allah hanya berupa materi saja, yaitu harta kekayaan yang melimpah. Padahal banyaknya harta belum tentu menjadi jalan datangnya nikmat Allah. Sedangkan pemberian Allah yang nyata dan jelas sering disepelekan sehingga lupa untuk bersyukur kepada Allah.

Lupa bersyukur kepada Allah karena menilai nikmat menurut harta saja, menyebabkan seseorang jadi kufur. Dan karenanya dia menjadi musuh Allah SWT.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply