Siswa TK Buat Alat Fogging Sederhana

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
bereksperimen, para siswa TK Persis Al-Amin Sindangkasih Ciamis sedang menyalakan fogging sederhana dibimbing oleh para guru (radar tasikmalaya)

bereksperimen, para siswa TK Persis Al-Amin Sindangkasih Ciamis sedang menyalakan fogging sederhana dibimbing oleh para guru (radar tasikmalaya)

persisalamin(CIAMIS) TK Persis Al-Amin Sindangkasih Kabupaten Ciamis mengadakan pembelajaran pembuatan fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa dari kaleng aluminium bekas. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan Sains Day, kemarin (7/4).

Lela Siti Sopiah, guru pembimbing TK Persis Al-Amin mengatakan banah yang digunakan dalam pembuatan fogging ini cukup mudah yaitu hanya kaleng aluminium bekas, abate dan sabut kelapa yang sudah kering. “Bahan yang digunakan tidak membahayakan dan mudah didapat,” ungkap dia.

Cara membuat fogging sederhana ini yaitu sabut kelapa yang sudah dikeringkan lalu dimasukkan kedalam kaleng yang sudah dilubangi bawahnya, lalu serbuk kelapanya dibakar di dalam kaleng tersebut. Diatasnya ditaburi serbuk abate.

Agar asapnya banyak tinggal kipas-kipasi bagian bawah kalengnya. “Ini bisa dibuat oleh siapapun termasuk anak kecil,” jelas Lela.

Lela memaparkan tujuan diadakan pembelajaran Sains Day ini untuk memperkenalkan Sains kepada anak dengan cara bermain. Khusus pada pembelajaran kali ini para guru mengenalkan fungsi fogging kepada anak-anak dari bahan yang sangat sederhana. “Memperkenalkan Sains dengan cara bermain tentunya sangat asyik,” papar dia.

Lela berharap, dengan pembelajaran ini siswa semakin kritis dan semakin semangat belajar

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply