Sebaiknya Tidak Tidur Pagi Hari

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Salah satu kehebatan Islam adalah mengajarkan umatnya agar selalu bangun tidur lebih awal. Islam mengajarkan agar bangun di sepertiga penghujung malam, lalu bermunajat kepada Tuhan, mengadu, dan meminta yang diinginkan. Selesai itu dilanjut dengan salat Subuh. Setelah itu melanjutkan aktivitas, melaksanakan tugas keseharian.

Tuntunan tersebut menyiratkan dua hal; pentingnya beraktivitas lebih awal, dan pada saat yang sama menghindari celah kesia-siaan.

Umumnya manusia, sungkan untuk bangun tidur lebih awal. Jangankan harus pada dini hari lalu salat malam, sekedar bangun pada waktu Subuh pun amat sulit. Yang terasa enak adalah bangun pagi setelah Subuh. Dan lebih enak lagi bila dilanjut dengan tidur lagi. Bagi kebanyakan orang, tdur di pagi hari adalah sesuatu yang sangat menyenagkan.

Tentu saja itu bukan kebiasaan yang baik. Selain mengabaikan kewajiban terhadap Allah, perilaku seperti itu tidak baik bagi kesehatan.

Dikutip dari halosehat.com, tidur pagi memiliki efek buruk bagi kesehatan antara lain menimbulkan lesu berkepanjangan, waktu tidak produktif, gaya hidup yang tidak sehat, sulit berkonsentrasi, sakit kepala, timbulnya rasa malas beraktivitas.

Dengan demikian, tidur di pagi hari bukanlah sesuatu yang baik. Dan amat tepat ajaran Islam yang memerintahkan agar bangun pagi lebih awal, lalu beraktivitas menjemput rezeki.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply