Santri Persis Harus Jadi Pionir Kebaikan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
teladan

teladan

Santri Persis harus jadi pelopor, jadi pionir kebaikan, baik di sekolah, di rumah, bahkan di masyarakat. Kalian harus menunjukkan pribadi-pribadi yang kuat, pribadi yang disiplin, pribadi yang menjadi teladan bagi yang lain. Dalil di kita sudah ada, teori sudah banyak, tinggal kalian buktikan, kalian wujudkan dalam perilaku menjadi akhlakul karimah.

Demikian disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Persis Al-Amin Sindangkasih, Ciamis Jawa Barat, Parid Wajdi saat memberikan amanat dalam upacara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Persis Al-Amin, Jum’at (30/12). Dia berharap, santri Persis di mana pun mampu menjadi model terbaik sebagai santri juga sebagai umat Islam.

“Selama tiga hari kalian mengikuti pelatihan bukan sebagai ajang bermain tapi juga bukan ajang untuk penyiksaan. Tetapi agar kalian menjadi pribadi yang memiliki karakter baik dan kuat,” katanya.

Karakter baik ditunjukkan dengan sikap yang ikhlas, jujur, dan tawadu. Sedangkan karakter kuat ditunjukkan dengan disiplin, berani, dan tangguh. Keenam karakter tersebut, diharapkan melekat pada seluruh santri Persis termasuk santri Persis Al-Amin.

Sebelumnya santri Persis Al-Amin dari jenajang Tsanawiyah dan Muallimin mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Santri selama tiga hari di Hutan Neglasari Desa Cihideung Kecamatan Sindangkasih Ciamis, 20 hingga 30 Desember. Acara dilakukan bekerjasama dengan Daarut Tauhiid Bandung. Dalam pelatihan tersebut, para santri dilatih banyak hal, antara lain keterampilan bertahan hidup dalam kondisi tersulit, kecepatan dan ketepatan menggunakan waktu, dan keberanian mengambil resiko.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply