Salat Duha Jamin Kemapanan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Mapan dalam hidup menjadi prestasi yang membanggakan. Bagaimana tidak, tuntutan hidup terpenuhi, kebutuhan tercukupi, keinginan terkabulkan, dan tidak ada sedikitpun kekurangan. Hidup yang mapan pun dapat mengantarkan seseorang pada tingkat kepuasan yang tinggi. Tak hanya kebutuhan diri dan keluarga yang dapat dipenuhi. Namun, dengan hidup yang mapan seseorang dapat melakukan yang terbaik termasuk mendorong orang lain untuk meraih hal serupa.

Tak dapat dipungkiri, kemapanan hidup tercermin dari kepemilikan harta. Orang berlomba-lomba mencari harta demi kehidupan yang mapan, tanpa bergantung atau mengandalkan pemberian dari orang lain. Karenanya, hampir di setiap waktu orang bekerja keras, bersusah payah untuk mencari harta.

Mencari harta termasuk bagian dari perintah Islam yang berarti harus dikerjakan umat Islam. Tujuannya adalah sebagaimana disebut, untuk mewujudkan kemapanan hidup. Islam telah menunjukkan dan mengajarkan cara mencari harta. Selain harus dipastikan kehalalannya, harta yang dicari pun harus memberikan manfaat bagi orang lain.

Salah satu petunjuk Islam kepada umatnya dalam mencari harta adalah dengan memperbanyak salat. Tentu yang dimaksud adalah salat sunah. Lebih jelas lagi Imam Tirmizi meriwayatkan hadis yang menyebutkan bahwa Allah SWT akan memudahkan urusan dan mencukupi kebutuhan hidup seseorang sampai mapan, adalah dengan melaksankan salat sunah duha. Hal itu sebagaimana riwayat berikut ini.

ياَ ابْنَ أَدَمَ اِرْكَعْ لِيْ مِنْ أَوَّلِ النَّهَارِ اَرْبَعَ رَكَعَاتٍ اَكْفِكَ أَخِرَهُ

Wahai anak Adam, rukulah (salat) kalian kepada-Ku di awal siang sebanyak empat rakaat. Pasti Aku akan cukupi kebutuhanmu di akhir siang harinya.

Dicukupinya kebutuhan, termasuk kebutuhan hidup berupa harta. Harta yang dicari oleh semua orang, akan mudah dicukupi oleh Allah, salah satunya apabila orang itu gemar melaksanakan salat di awal hari. Salat di awal hari yang dimaksud adalah salah sunah Duha. Maka, salat duha merupakan  salah satu jalan untuk memperoleh pertolongan Allah SWT untuk memudahkan mencari rezeki.

Dimudahkan mencari rezeki akan mengantarkan seseorang memiliki harta. Dan karenanya, orang itu akan dicukupkan segala kebutuhannya. Jika kebutuhan hidup sudah dengan mudah terpenuhi, maka orang itu telah menjadi orang mapan. Jadi, jika ingin mapan dalam hidup, maka rajin dan gemarlah melaksanakan salat sunah Duha. In syaa Allah kemapanan segera menghampiri Anda.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply