Penghuni Surga Semuanya Punya Pasangan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Surga merupakan tempat yang benar-benar istimewa. Selain dipenuhi dengan kenikmatan, surga juga dihiasi dengan keindahan yang terkadang tidak dimengerti akal. Keistimewaan-keistimewaan itu antara lain, penghuni surga usianya sebaya; tidak ada yang lebih tua juga tidak ada yang lebih muda, tidak mengeluarkan kotoran sebagaimana di dunia, dan tidak merasakan lelah meski telah beraktivitas.

Selain itu, penghuni surga diberikan kesitimewaan, yaitu dianugerahkan pasangan. Penghuni surga, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya memiliki pasangan. Tidak ada seorang pun penghuni surga yang statusnya jomblo sebagaimana di dunia. Hal ini seperti disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan Imam Muslim sebagai berikut.

“Sesungguhnya rombongan yang pertama kali memasuki surga itu bagaikan bulan purnama, kemudian rombongan berikutnya seperti bintang yang terang-benderang di langit. Masing-masing mereka berpasangan dua orang yang sumsum betisnya terlihat dari dalam daging dan di dalam surga tidak ada seorang pun yang tidak berpasangan.”

Keistimewaan lainnya, masing-masing pasangan memiliki paras yang sangat indah; lelaki amat tampan nan menawan, perempuan amat cantik nan jelita. Masing-masing pasangan saling mencintai dan saling menyayangi.

Keindahan penghuni surga yang secara fisik sangat indah itu sebagaimana digambarkan dalam hadis tersebut dengan perumpamaan seperti bulan purnama lalu kelompok lainnya seperti bintang gemintang yang gemerlapan. Bulan purnama dan bintang yang keduanya bercahaya amat terang, sering digunakan oleh Nabi SAW untuk menggambarkan keindahan fisik manusia.

Dengan demikian, pasangan para penghuni surga adalah pasangan yang diberikan anugerah oleh Allah SWT berupa kesempurnaan fisik termasuk rupa wajah mereka. Hidup berpasangan seperti ini, termasuk naluri manusia yang dibawa sejak hidup di alam dunia, kemudian naluri tersebut Allah berikan ketika mereka pindah ke surga. Sehingga semua manusia yang berada d surga oleh Allah SWT diberikan pasangan hidup untuk menyempurnakan kenikmatan di surga.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply