Pengalengan Daging Kurban

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Distribusi daging kurban diupayakan menjangkau aerah-daerah terpencil yang masih sangat minim konsumsi daging. Berbagai cara dilakukan agar upaya tersebut dapat dilakukan secara maksimal. Akan tetapi, hal itu sering terbentur kendala, salah satunya kekuatan daging yang tidak dapat bertahan lama. Untuk menyiasatinya, daging kurban yang akan didistribusikan dikemas dalam bentuk kornet. Akan tetapi, langkah tersebut diragukan sejumlah pihak. Bolehkan daging kurban didistribusikan dalam bentuk kornet?

“Pengalengan dengan cara kornet itu tidak apa-apa, karena itu lebih ke sistem bentuk dalam pembagian, dan kalau memang dengan pengalengan lebih banyak maslahatnya, silahkan,” ujar Dedeng Rosyidin, Rabu (7/9).

Meski demikian, dia mengingatkan agar sistem pengalengan harus dipastikan aman baik dari kemasannya, cara mengemas, hingga kebersihan dan kelayakannya untuk dikonsumsi terjamin. Selain itu, sambng dia, waktu penyembelihannya harus sesuai dengan yang disyariatkan yaitu dilakukan pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyrik.

“Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.”

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply