Orang Kuat Lebih Dicintai Allah

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Rasulullah dalam salah satu kesempatan menyebutkan bahwa Allah SWT mencintai semua hamba-Nya. Laki-laki, perempuan, tua, muda, semuanya Allah cintai. Akan tetapi beliau juga mengatakan bahwa Allah lebih mencintai hamba-Nya yang kuat.

Hal itu dikatakan Rasul sebagaimana diriwayatkan Imam Muslim dari Abu Hurairah sebagai berikut.

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah SWT daripada mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Allah serta janganlah sekali-kali engkau merasa lemah. Apabila engkau tertimpa musibah, janganlah engkau berkata, Seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini dan begitu, tetapi katakanlah, Ini telah ditakdirkan Allah, dan Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki, karena ucapan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan syaitan.”

Kuat sebagaimana dimaksudkan hadis tersebut bersifat umum, artinya kuat dalam berbagai hal, termasuk kuat fisik, ekonomi, ilmu, dan lainnya.

Kuat fisik agar sempurna dalam menjalankan aktivitas termasuk ibadah. Kuat ekonomi agar tidak menjadi pengemis dan banyak berbagi rezeki. Kuat ilmu agar tidak mudah dibodohi.

Sebaliknya, jika orang beriman adalah orang-orang yang lemah, maka kelemahan tersebut akan menjadi jalan bagi mundur dan hancurnya orang beriman.

Karenanya, berusaha untuk menjadi orang yang kuat adalah keniscayaan, agar orang beriman menjadi orang yang disegani, disamping menjadi jalan kemanfaatan bagi orang lain. Dan hal itulah yang menyebabkan Allah lebih mencintai orang-orang yang kuat.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply