Misteri Pembawa Panji Hitam

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sejarah-Perang-Mu’tah-–-3.000-Pasukan-Muslim-Melawan-200.000-Pasukan-Romawi

Pasukan pembawa panji hitam (rayatus suud) adalah salah satu bagian yang akan mengiringi perang akhir zaman yang pernah disinggung Rasulullah SAW. Beliau menyebut bahwa pasukan tersebut akan menyambut kedatangan Imam Mahdi dan menjadi pasukannya. Tak hanya itu, Rasulullah SAW mengiformasikan bahwa pasukan tersebut akan datang dari arah Timur Mekah dan Madinah.

Adapun daerah mana tepatnya yang dimaksud oleh Rasulullah, tidak ada yang mengetahuinya secara pasti. Sebagian orang menduga bahwa daerah yang dimaksud adalah Khurasan atau Afganistan. Sebagian yang lain menunjuk kawasan Asia Tenggara. Indonesia, termasuk negara yang disebut-sebut sebagai basis pasukan pembawa panji hitam yang kelak akan membaiat Imam Mahdi sebagai pemimpin tertinggi umat Islam pada perang akhir zaman.

Sebuah hadis yang diriwayatkan Ibnu Majah dan Tabrani menyebutkan akan datangnya pasukan pembawa panji hitam dari arah timur itu sebagai berikut.

“Akan keluar orang-orang dari Timur yang memberikan kekuasaan kepada Al-Mahdi.”

Sementara riwayat Imam Ahmad dan Tirmidzi menyebutkan dengan lebih jelas bahwa arah timur yang dimaksud oleh Rasulullah SAW adalah wilayah Khurasan sebagaimana hadis berikut.

“Akan muncul dari Khurasan bendera-bendera hitam. Tidak ada sesuatu pun yang dapat mencegahnya sehingga bendera-bendera itu ditancapkan di Eliya.”

Yang dimaksud Khurasan saat ini adalah Afganistan, sedangkan Eliya adalah tanah Al-Quds, yakni Palestina. Setelah mengabarkan akan datangnya pasukan tersebut, Rasulullah SAW juga mmeerintahkan umatnya agar bergabung dengan pasukan tersebut sebagaimana riwayat berikut.

“JIka kalian melihat bendera-bendera hitam telah datang dari Khurasan, maka datangilah meskipun kalian harus merangkak di atas salju. Sebab di tengah-tengah mereka ada Khalifah Allah, Al-Mahdi.”

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply