Mewaspadai Musuh

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Musuh, Allah Swt jadikan untuk menguji kita, apakah jadi pecundang atau pemenang. Upaya yg dilakukan musuh utk menjerumuskan kita, bila kita mewaspadainya, membuat kita terus waspada dan terjaga.

Sikap inilah yg akan membuat kita semakin cerdas dan bernas. Apalagi bila mengingat lawan tanding hidup kita, semuanya tanggung , menggoda secara sistematis, massif dan tersetruktur. Tanpa upaya yg lebih tangguh, sungguh2, konsisten apalagi jadi golput (golongan putus asa), kita akan tergilas dan terhempas.

Ketiga musuh, bila dikatagorikan terbagi dua ; yang di cintai dan dibenci. Musuh yg dicinta adalah pasangan hidup dan anak. Cinta yg berlebih kadarnya kata nabi, akan membuat buta dan tuli. Tidak rasional dan tdk punya daya kritis. Bahkan melahirkan ketergantungan. Orang akan mengikuti yg dicintainya benar atau salah. Kalau benar, itulah yg seharusnya. tapi kalau salah, itu yg menjadi masalah ini pula yg membuat abu bakar sidik menyuruh anaknya, untuk menceraikan istrinya yg begitu cantik krn tidak mau berpisah walau hanya sekedar, hanya sekadar sodara2, sholat berjamaah di mesjid.

Pasangan hidup dan anak turunan yg dicintai, akan berubah statusnya menjadi lawan manakala kita tidak ‘melawan’ ketika mereka tidak benar dan tidak menganggap masalah padahal mereka salah. Konsistensi utk terus terjaga dalam membina ‘musuh yg kita cintai’, akan berbuah manis, hidup yg agamis nan harmonis. Dengan demikian, kita jadi pemenang, makin menjulang dan tetap berkibar. Semoga…

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply