Merokok Jadi Pemicu Konsumsi Narkoba

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung, Nina Manarosana

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung, Nina Manarosana

persisalamin – Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung, Nina Manarosana mengatakan, salah-satu upaya mencegah masyarakat terutama para remaja dari bahaya narkoba adalah dengan menjauhi rokok. Sebab, rokok merupakan awal dari penggunaan narkoba.

“Salah-satu faktor utama menjadikan masyarakat terutama kalangan remaja terjerumus kepada narkoba ini adalah karena diawali oleh mengonsumsi rokok. Memang rokoklah yang menjadi pintu gerbang utama terjerumus ke dalam narkoba,” tuturnya dalam acara Seminar Nasional Jalan Keluar Permasalahan Multidimensional Mahalajar Indonesia, Narkoba, Free Sex dan Terorisme di Hotel Baltika Bandung, Kamis (27/10).

Menurut dia, data hasil penelitian Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 100% dari pengguna narkoba dari berbagai jenis mengakui sebelum berani menggunakan narkoba, mereka mengonsumsi rokok terlebih dahulu.

“Yang kemudian meningkat mencoba hal-hal baru lainnya yaitu narkoba dengan berbagai jenisnya,” ungkapnya.

Faktor inilah yang menjadi pegangan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mencegah narkoba di kalangan remaja dan masyarakat lainnya.

“Walikota Kota Bandung menggagas hari Selasa sebagai anti asap rokok, dan kami (Dinas Kesehatan Kota Bandung) terus mensosialisasikan hal ini terutama di kalangan remaja,” ujarnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply