LCTM Cetak Bibit Unggul

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dr Permana Hendrawangsa (kanan) memberikan piala bergilir kepada juara I LCTM se­Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (Foto : Radar Tasikmalaya)

Dr Permana Hendrawangsa (kanan) memberikan piala bergilir kepada juara I LCTM se­Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (Foto : Radar Tasikmalaya)

persisalamin – Persis Al Amin 80 Sindangkasih mengadakan Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) se­Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya Jumat dan Sabtu (19–20/2). Lomba ini bertujuan untuk mencetak bibit unggul dalam olimpiade matematika.

Ketua Steering Commite Heru Pamungkas SSi mengatakan Kegiatan ini diikuti oleh 26 grup dari tingkat SMP/MTS. “Juara 1 LCTM diraih grup dari SMP Al Muttaqien, juara dua MTs Persis Cempakawarna Tasikmalaya, juara 3 SMPN 2 Ciamis,” papar dia.

Heru menjelaskan, LCTM ini menggunakan soal standar OSN dan internasional mathematic  olimpiade (IMO) yang di modifikasi dalam bentuk isian singkat atau essay.  “Lomba ini sebagai ajang menguji kemampuan siswa di bidang matematika,” tuturnya.

Heru mengatakan, saat acara berlangsung peserta dan guru pembimbing yang hadir disuguhkan dengan kreatifitas sains seperti penemuan Biogas, Kompor Air, Aquaponic dari bekas galon, kerajinan dari sampah dan lain­lain. “Jadi acara LCTM ini tidak hanya menggelar cerdas cermat tapi ada unjuk kreatifitas sains siswa pesantren,” jelas Heru.

Heru berharap LCTM ini jadi ajang latihan menuju persiapan olimpiade matematika dan mencetak juara olimpiade hingga tingkat Internasional.

LCTM ini memperebutkan piala bergilir Rektor Unsil. Acara ditutup oleh perwakilan dari Unsil Dr Permana Hendrawangsa. Ia memberikan arahan untuk meningkatkan  pentingnya pendidikan berkualitas yang harus disiapkan sejak dini.   Menurut Dr Permana, LCTM pesantren ini sangat positif tapi tetap jangan meninggalkan ciri khas pesantrennya. [Sumber: Koran Radar Tasikmalaya]

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply