Jangan Remehkan, Satu Huruf Sepuluh Kebaikan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Al Quran

Al Quran

persisalamin – Kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an telah dibuktikan antara lain saat aksi bela Islam yang digelar beberapa kali. Demikian pula aksi yang dilakukan di dunia maya melalui media sosial, kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an tak terbantahkan.

Namun bukti kecintaan kepada Al-Qur’an tidak boleh terbatas dan berhenti sekedar aksi-aksi tersebut. Umat Islam juga harus melanjutkan dan membuktikan kecintaan itu dengan cara gemar membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, mengamalkannya, juga menyebarkan isinya.

Sangat banyak keutamaan maupun pahala yang pasti diperoleh dari membaca Al-Qur’an. Allah SWT dan rasul-Nya berkali-kali mengingatkan pentingnya membaca Al-Qur’an. Diantara keutamaan yang diperoleh dari membaca Al-Qur’an adalah pahalanya yang sangat besar.

Salah satu hadis yang menjelaskan keutamaan tersebut adalah sebagaimana riwayat Tirmizi berikut.

“Dari Abdullah bin Mas’ud RA berkata, RasulullahSAW bersabda; Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.”

Jika dari satu huruf saja sudah mendapat kebaikan, bahkan terus dikipatgandakan, maka setiap 100 huruf jauh lebih banyak, dan demikian seterusnya.

Setiap kali membaca Al-Qur’an satu lembar saja setiap hari misalnya, maka sudah begitu banyak pahala yang pasti didapatkan. Kini adalah saatnya untuk melanjutkan pembuktian kecintaan terhadap Al-Qur’an, yaitu dengan gemar membacanya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply