Hati-hati dengan Syirik

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dimas Kanjeng

Dimas Kanjeng

persisalamin – Syirik termasuk dosa besar yang tidak akan diampuni selama pelakunya tidak bertaubat. Terlebih jika perbuatan syirik itu dibawa hingga pelakunya meninggal. Karenanya, pebuatan syirik dengan sekuat tenaga harus dijauhi dan ditinggalkan.

“Berhati-hatilah dengan perilaku syirik, karena perilaku ini masuk ke dalam dosa besar apalagi sampai dibawa mati maka haramlah baginya surga,” ujar Zae Nandang dalam salah satu kesempatan.

Lebih lanjut Zae menjelaskan, termasuk ke dalam perilaku syirik adalah menganggap ada kekuasaan lain selain Allah SWT, menyembah jin dan makhluk lainnya, berdoa selain kepada Allah SWT, bersumpah selain atas nama Allah SWT, dan menghina Allah SWT serta Rasul-Nya.

“Percaya kepada benda-benda yang dapat menolong manusia atau menyembuhkan, melakukan ritual sebagai perantara dalam berdoa untuk meminta sesuatu kepada Allah SWT.,” katanya.

Termasuk perilaku mengkultuskan atau mengagung-agungkan seseorang juga termasuk kategori syirik. Seperti kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang dipercaya sakti karena dapat menggandakan uang.

“Percaya terhadap seseorang yang hebat, luar biasa sakti, seperti dapat menggandakan uang itu bisa masuk syirik,” katanya.

“Percaya pada orang yang bisa menggandakan uang, itu bodohnya terlalu, tidak masuk akal.” imbuhnya.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply