Hai Umat Islam, Allah Janjikan Kemenangan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Stigma negatif terhadap penegakan hukum di Indonesia seolah mencapai puncaknya. Penegakan hukum tak lagi berdasarkan asas keadilan dan profesionalitas, namun telah digadaikan pada kepentingan pragmatis. Kekuasaan politik dan kesejahteraan kelompk tertentu, tampakanya menjadi dasar sekaligus tujuan para pemangku kekuasaan dan penegak hukum. Yang benar dikatakan salah sementara yang salah dikatakan benar. Pelaku tindak pidana dilindungi dan dibela, sedangkan penutut keadilan dituduh sebagai pemicu perpecahan. Sedemikian parahnya penegakan hukum di Indonesia sehingga rakyat seperti tak lagi percaya terhadap hukum.

Perjuangan umat Islam untuk membuktikan agamanya sebagai agama ya’lu walaa yu’la alaih tidak pernah berhenti. Dan demikianlah seharusnya umat Islam bergerak, tidak boleh berdiam diri apalagi ketika Islam direndahkan. Menuntut keadailan harus terus dilakukan, meski perjuangan tersebut harus berhadapan dengan tirani penguasa. Dan itulah yang saat ini terjadi, umat Islam tengah menuntut keadilan dan memperjuangkan kehormatan agama dan negaranya.

Boleh jadi manuver pemangku kekuasaan yang amat besar dan picik dapat merusak dan melemahkan perjuangan umat Islam. Namun perjuangan sesungguhnya tidak akan berhenti sebelum keadilan benar-benar diteggakkan. Karena demikianlah yang ditugaskan kepada umat Islam, amar makruf nahyi munkar, sekaipun harus menelan pil pahit karena berhadapan dengan penguasa.

Melawan dan meruntuhkan ketidakadilan adalah bagian dari tugas umat Isam yang tidak akan pernah berhenti sampai keadilan itu ditegakkan. Ketidakadilan adalah bentuk kebatilan yang harus diruntuhkan. Dan, sebagamana dijanjikan Allah SWT., bagaimanapun hebat dan kuatnya kebatilan itu, pasti akan runtuh. Lalu umat Islam akan kembali meraih kemenangan. Demikianlah yang dijelaskan oleh Allah SWT sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an surah Al-Isra ayat 81.

Dan katakanlah, “Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap.”

Datangnya kebenaran dan lenyapnya kebatilan, membutuhkan ikhtiar yang sungguh-sungguh. Karenanya, sebelum keadilan itu tampak dan didapatkan, maka perjuangan tidak akan pernah dan tidak boleh berhenti. Dan yang paling penting adalah, harus diingat bahwa yang demikian adalah janji Allah, yang kebenarannya tidak diragukan.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply