Do’a Agar Dimenangkan Atas Orang Kafir

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Kompetisi dalam berbagai bentuk akan terus terjadi antarmanusia baik secara individual maupun komunal. Motifnya pun beragam, bisa agama, budaya, politik, ekonomi, dan lain sebagainya. Kompetisi tersebut tak jarang berakibat fatal, antara lain pecahnya perang yang menebarkan ketakutan.

Kompetisi dalam agama tak dapat dinafikan. Sejarah mencatat, beberapa kali terjadi peperangan yang melibatkan dua agama berbeda, tentu dengan motif soal keyakinan yang dianutnya masing-masing.

Dalam sejarah Islam, perang dengan motif agama tercatat puluhan kali. Rasulullah SAW sebagai pemimpin agama sekaligus pemimpin politik, sedikitnya pernah memimpin kompetisi sebanyak 27 kali. Hal ini menunjukkan betapa kompetisi antaragama sangat sering terjadi.

Hal terberat dalam menghadapi kompetisi adalah melumpuhkan kekuatan lawan. Dengan begitu kompetisi dapat dikuasai dan akhirnya dimenangi. Hanya saja bukan pekerjaan mudah untuk melemahkan kekuatan lawan. Terlebih jika jumlah kekuatan lawan jauh lebih besar.

Belajar dari sejarah, kemenangan umat Islam bukan karena musuh yang lemah, bukan pula jumlah umat Islam yang banyak. Akan tetapi, keyakinan terhadap Allah yang disertai dengan do’a agar Dia memenangkan umat Islam. Dalam setiap kompetisi, umat Islam tak pernah luput meminta pertolongan Allah SWT.

Karenanya, agar dalam berbagai kompetisi termasuk melawan orang-orang kafir memperoleh kemenangan, do’a adalah salah satu senjata yang tidak boleh dilewatkan.

Allah SWT melalui firman-Nya mengajarkan do’a yang sangat penting agar memperoleh kemenangan. Do’a itu antara lain seperti tercatat di penghujung surah Al- Baqarah berikut.

رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦ وَٱعْفُ عَنَّا وَٱغْفِرْ لَنَا وَٱرْحَمْنَآ أَنتَ مَوْلَىٰنَا فَٱنصُرْنَا عَلَى ٱلْقَوْمِ ٱلْكَٰفِرِينَ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply