Akibat Menyia-nyiakan Salat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Diantara sikap manusia yang harus dijauhi adalah menyia-nyiakan salat. Dalam QS. Maryam ayat 59 sikap tersebut disebutkan sebagai berikut.

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan salat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan”.

Bagi orang yang menyia-nyiakan salat, Allah pastikan bahwa orang tersebut akan meenemui kehidupan yang tidak jelas dan tanpa arah, karena orang itu berada dalam kesesatan. Siapa saja yang berada dalam kesesatan, tentu dia tidak akan memperoleh kebahagiaan, bahkan kesengsaraan akan terus mengikutinya.

Selain itu, orang yang menyia-nyiakan salat juga hidupnya akan disia-siakan Allah SWT dan tidak akan mendapatkan pertolongan-Nya.

“Banyak perilaku umat Islam yang sering menyia-nyiakan salat hingga sering tidak melakukan hal-hal yang disunnahkan Rasullah SAW. dalam salat. Seperti banyak muslim yang hanya melakukan salat jumat tanpa mendengarkan ceramahnya dan sunnah lainnya,” ujar A. Zakaria dalam salah satu ceramahnya.

Perilaku menyia-nyiakan salat berarti menyia-nyiakan kesempatan untuk dekat dengan Allah, mendapat kasih sayang Allah, dan bermunajat kepada Allah. Itu juga berarti menyia-nyiakan kesempatan untuk memperoleh kebaikan dari Allah. Maka, pantas jika Allah menyebut orang yang menyia-nyiakan salat akan berada dalam kesesatan. Sebab hidupnya jauh dari petunjuk Allah SWT.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply