3 Hal Ini Sebabkan Tertular HIV AIDS

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
ilustrasi

ilustrasi

persisalamin – Kasubdit AIDS Kementerian Kesehatan, Siti Nadia mengatakan, terdapat beberapa perilaku masyarakat yang disadari atau tidak dapat  menyebabkan tertular HIV dan AIDS. Diantara perilaku-perilaku dimaksud adalah sebagai berikut.

ASI Pengidap HIV dan AIDS

Perempuan hamil yang menderita HIV AIDS memiliki kemungkinan menularkan HIV AIDS kepada bayi dalam kandungannya. Pasalnya, cairan dalam tubuh hingga ASI merupakan media paling efektif penyebaran HIV AIDS ini. Untuk mencegahnya, sebaiknya ibu pengidap HIV AIDS tidak memberikan ASI kepada bayinya.

Tato dan Tindik atau Piercing

Selain itu, perilaku yang dinilai dapat menyebabkan tertular HIV AIDS adalah tato dan piercing atau tindik. Alasannya, karena bisa saja jarum suntik yang digunakan bekas pakai dari orang yang mengidap HIV dan AIDS.

“Dimana jarum suntik saat tato atau tindik merupakan salah-satu media penyebaran HIV dan AIDS,” ujar Nadia belum lama ini.

Transfusi Darah

Hal lainnya yang dapat menyebabkan tertular HIV AIDS adalah transfusi darah yang tidak steril atau bisa dari alat-alat transfusi darah bekas dari orang yang mengidap HIV AIDS. Karenanya, saat mendonorkan darah atau saat memerlukan transfusi darah pastikan alatnya streril dari berbagai virus.

Ganti-Ganti Pasangan

Perilaku lain yang menyebabkan tertular HIV AIDS yaitu seringnya berganti-ganti pasangan seksual, yang biasanya sering terjadi di kalangan remaja saat ini. Untuk itu hindarilah perilaku ganti-ganti pasangan, dan setialah terhadap pasangan serta sebaiknya menghindari berhubungan seksual di luar nikah.

Print Friendly
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply